Thursday, March 31, 2016

Cara Mencari dan Memilih Tukang yang Tepat Untuk Membangun Perumahan

Jika anda salah memilih tukang, maka yang akan anda dapatkan adalah kerugian. Sepertinya ini hal sepele namun tukang adalah salah satu penentu kesuksesan proyek Anda, dibawah ini rahasia memilih tukang yang tepat untuk membangun perumahan atau property anda.

Rata-rata tukang yang ada di daerah saya adalah tukang kampung, artinya tukang yang keahliannya di dapatkan secara turun menurun, mereka tidak penah mendapatkan pendidikan bi bidang bangunan seperti tekhnik sipil. Tapi jangan salah keahlian mereka justru kadang-kadang melebihi seorang insinyur tehknik sipil itu sendiri, itulah hebatnya sarjana lapangan , terlepas dari masalah teori dan lain sebagainya. Itu fakta yang ada di daerah saya, saya rasa berlaku juga di daerah anda.

Yang menarik adalah, bukan bagaimana cara mendapatkan tukang, akan tetapi bagaiamana cara memilih tukang yang tepat untuk proyek saya. Kenapa begitu? karena terus terang saya bukanlah seorang yang mengerti tentang bangunan sama sekali, maka dari itu saya membutuhan tukang yang mengerti tentang bangunan dari a sampai z sekaligus mengerti bahwa mereka harus menciptakan untung untuk kita sebagai pengembang, agar pembayaran gaji mereka juga lancar.

Nah, Jika kasus anda sama dengan saya maka ikutilah tips berikut ini
pertama ketahui secara garis besar pasaran upah tukang permeternya di daerah anda.
Hal ini penting sebagai patokan untuk bernegosiasi masalah upah dengan tukang.
Cari tahu tukang yang bisa dipercaya, dalam hal kualitas kerja dan pribadi si tukang itu sendiri. Ini tidak susah jika anda bisa berinteraksi dengan orang secara baik. O ya yang saya cari adalah kepala tukang, bukan tukang biasa, ini berbeda, skil nya boleh saja sama namun kepala tukang adalah orang yang bisa mengatur anggotanya di lapangan serta punya jiwa pemimpin untuk para tukang itu.

No comments:

Post a Comment